IKA UT Wilayah Majene Berbagi Sembako

  • Bagikan

MAMUJU – Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) Wilayah Majene memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IKA UT yang ke 32 tahun, dengan melakukan Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako kepada kaum duafa.

Perayaan HUT IKA UT ke 32 dilakukan secara serentak oleh seluruh pengurus IKA UT di masing-masing wilayah, dan diselenggarakan secara virtual.

Rektor Universitas Terbuka , Profesor Ojat Darojat menyampaikan rasa bangga atas perayaan tersebut, karena para IKA UT mampu menggelar peringatan HUT dengan aksi sosial yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Luar biasa, karena dalam perayaan ini, masing-masing IKA UT Wilayah melakukan bakti sosial yang berbeda-beda, ada yang memberikan pembagian sembako, alat tulis, beasiswa, penamaan bibit pohon dan donor darah,” kata Ojat saat menyampaikan sambutan melalui zoom, Sabtu 26 Februari.

Ketua IKA UT Wilayah Majene, Nardi menjelaskan, seluruh pengurus wilayah mengikuti pemotongan tumpeng yang dilakukan serentak melalui virtual. Selain itu pemberian sembako juga diberikan kepada kaum duafa di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, dibagikan langsung oleh pengurus IKA UT Wilayah Majene.

“Alhamdulillah sudah kami bagikan, ada juga yang kami serahkan secara simbolis di Aula UPBJJ UT Majene,” ujar Nardi

Ia mengungkapkan, IKA UT Wilayah Majene baru kali pertama mengikuti perayaan HUT IKA UT, olehnya ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara tersebut, terkhusus kepada Direktur dan Seluruh Staf UT Majene yang telah menyediakan fasilitas untuk pelaksanaan kegiatan.

“Dana yang kami gunakan untuk melakukan kegiatan adalah hasil dari bazar yang kami lakukan beberapa hari yang lalu, waktunya sangat mepet, tapi alhamdulillah kegiatan tetap bisa kami laksanakan dan berjalan lancar,” jelas Nardi.

Nardi berharap, momentum HUT IKA UT Majene memberikan spirit kepada seluruh alumni, untuk tetap aktif dan berkontribusi dalam kemajuan pendidikan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini akan menjadi sebuah pengalaman untuk kami tentunya, dan semoga kedepannya, IKA UT bisa tetap menjaga kekompakan dan terus menebar kebaikan, baik itu di wilayah kampus ataupun di masyarakat,” pungkas Nardi. (rzk/*)

  • Bagikan