Diforum Musrenbang, Wabup Pasangkayu Minta OPD Kerja Cepat

  • Bagikan

PASANGKAYU –  Pemkab Pasangkayu menggelar forum musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, Kamis 24 Maret 2022.

Berlangsung diruang paripurna DPRD Pasangkayu. Hadir Wakil Bupati (Wabup) Herny Agus, Sekkab Firman, unsur pimpinan Forkopimda, serta perwakilan Pemprov Sulbar.

Wabup Herny yang membuka acara itu meminta OPD kerja cepat, serta beriinovasi dan berkreasi. Mengingat periode kepemimpinannya bersama Bupati Yaumil Ambo Djiwa hanya sekira tiga setengah tahun. Belum lagi tantangan kondisi pandemi Covid 19, serta anggaran daerah yang terbatas.

” Pilkada serentak direncanakan 2024, berarti masa jabatan kami hanya sekira tiga tahun setengah. Sementara perencanaan pembangunan dilakukan selama lima tahun. Nah disini kita dituntut kerja cepat untuk menuntaskan visi misi kami sebelum pelaksanaan pilkada serentak” imbuhnya.

Wabup menginginkan visi misi nya telah terealisasi secara tuntas sebelum pilkada serentak 2024. Sehingga ia dan bupati tidak menyisakan utang janji politik dimasyarakat.

Dikesempatan sama, Sekkab Firman meminta OPD benar-benar memahami program preoritas bupati dan wakil bupati. Sehingga program usulan OPD yang termuat dalam RKPD 2022 benar-benar mendukung penuntasan visi misi bupati dan wakil bupati.

Di forum itu juga Sekkab meminta Pemprov Sulbar ikut mendukung pendanaan program Pemkab Pasangkayu. Sebab peningkatan pertumbuhan ekonomi Pasangkayu secara otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi Sulbar.

” Dukungan anggaran Pemprov Sulbar ke Pasangkayu selama ini masih minim, masih lebih banyak ke kabupaten lain. Kami akan genjot pertumbuhan kami, tapi dukung dong program pembangunan kami. Karena meningkatnya pertumbuhan ekonomi Pasangkayu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulbar” ujar Sekkab.

Diketahui, tema RKPD Pemkab Pasangkayu 2023 yakni ‘ Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Percepatan Reformasi Struktural’. (has/*)

  • Bagikan