Lahirkan Atlet-Atlet Baru, Perbasi Mamuju Gelar Pertandingan Basket

  • Bagikan

MAMUJU – Pertandingan bola basket Bupati Mamuju CUP 2022, resmi bergulir di GOR Mamuju, Selasa 22 Maret. Event yang dilaksanakan Perbasi Mamuju itu menjadi pertandingan bola basket pertama di Mamuju sejak sepuluh tahun terakhir.

Event tersebut diikuti 25 tim dari tiga kategori pertandingan. Delapan tim dari kategori Kelompok Umur (KU) 21 tahun putra, tujuh tim dari KU 21 putri dan sepuluh tim dari kategori umum. Beberapa tim bahkan berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi mengatakan, sangat mengapresiasi event yang digelar Perbasi Mamuju. Apalagi, sudah sepuluh tahun Mamuju belum pernah ada pertandingan basket.

“Saya aangat mengapresiasi event ini karena hampir sepuluh tahun baru dilaksanakan lagi. Kalau sudah memperebutkan piala bergilir, tahun depan tentu harus kita laksanakan lagi. Selamat dan sukses pelaksanaan Bupati Mamuju Cup 2022,” kata Sutinah, dalam sambutannya, Selasa 22 Maret 2022.

Ketua Harian Perbasi Mamuju, Zulfikar Suhadi mengaku, sudah sepuluh tahun lamanya belum ada pertandingan di Mamuju. Untuk itu, Perbasi Mamuju berinisiatif mengadakan event pertandingan dengan menghadirkan beberapa tim di Sulbar dan juga dari luar Sulbar.

“Perbasi Mamuju ingin meningkatkan kembali gairah olahraga basket di Mamuju. Apalagi Mamuju sebentar lagi menjadi tuan rumah Porprov Sulbar. Kita ingin melahirkan atlet-atlet basket di Mamuju,” jelasnya.

Zulfikar juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Bupati Mamuju Cup 2022 bisa terlaksana.

Bupati Mamuju Cup 2022 bakal berlangsung hingga 31 Maret, mendatang. (ajs).

  • Bagikan