Basarnas Mamuju Apresiasi Hadirnya Komwantara di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU–Tindak lanjut dari hasil musyawarah DPW 31 Pengurus Komunikasi Relawan Tatanan Ramah (Komwantara) Sulbar, 27 Februari, lalu. Kini para pengurusnya giat melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, salah satunya berkoordinasi dengan Basarnas Mamuju, Selasa 22 Maret.

Ketua terpilih DPW 31  Komwantara Sulbar,  Muh Salil menjelaskan, tujuan utama dalam kunjungan tersebut adalah melakukan silaturrahmi kepada Kepala Basarnas dan jajarannya sekaligus sebagai perkenalan organinsasi Komwantara ke basarnas. ”Kunjungan kami ke Basarnas adalah untuk silaturrahmi dan perkenalan organisasi Komwantara sebagai organisasi relawan kemanusian yang baru terbentuk,” kata Salil

Dijelaskan, bahwa Komwantara juga sangat membutuhkan dukungan, bukan saja dari instansi pemerintah tetapi juga para relawan, dan berharap dengan hadirnya Komwantara di Sulawesi Barat akan banyak relawan kemanusiaan yang begabung.

“Selain kami membutuhkan dukungan dari instansi pemerintah, yang juga sangat mengharapkan dukungan dari para relawan kemanusiaan di Sulbar untuk bergabung dengan organisasi ini,” tutur Salil.

Ditemui di kantornya setelah pertemuannya dengan Pengurus Komwantara Sulbar, Kepala Basarnas Mamuju M. Arif Anwar, dalam tanggapannya terkait kehadiran Komwantara menyatakan bahwa sangat mengapresiasi, dan berharap Komwantara bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan terkait dengan kemanusian dan pastinya Basarnas akan mensupport.

“Sangat kami apresiasi dan berharap Komwantara ini bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan kemanusian, dan Basarnas akan mensupport sepenuhya,” ucap M Arif.

Dia juga menambahkan bahwa Komwantara sebagai organisasi kemanusian yang baru terbentuk di Sulbar tetap menjalin komunikasi kepada semua pihak dan juga meminta dukungan terhadap potensi-potensi SAR yang ada di Sulbar. (mus)

  • Bagikan