Pemkab Mamuju Lelang 11 Jabatan Eselon II

  • Bagikan

MAMUJU – Pemkab Mamuju membuka seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seleksi terbuka tersebut dimulai hari ini, Senin 21 Maret 2022.

Ada pun 11 OPD tersebut yakni Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP), Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar).

Berikut, Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta), Dinas Perkebunan (Disbun) dan Dinas Sosial (Dinsos) Mamuju.

“Pelamar dikenakan syarat meski memiliki pangkat serendah-rendahnya pembina golongan IV/a. Telah atau sedang menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun serta beberapa syarat lain,” kata Sekkab Mamuju Suaib, Minggu 20 Maret 2022.

Seleksi terbuka dilaksanakan dalam rangka optimalisasi kerja-kerja Pemkab Mamuju. Sebab, 11 OPD tersebut saat ini masih diisi pelaksana tugas (Plt) yang memiliki kewenangan terbatas.

Sebelumnya, Kepala Bidang Mutasi, BKPP Mamuju, Munir mengaku, masih ada beberapa OPD yang masih dijabat Plt. Untuk itu, BKPP Mamuju masih menunggu proses administrasi di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk rekomendasi pelaksanaan seleksi JPT Pratama.

“Tenggang waktu tidak ada. Prosesnya lewat aplikasi Sijapti (Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi, red). Kalau sudah lengkap dan sudah disetujui KASN, maka diterbitkan rekomendasi untuk memulai pelaksanaan seleksi JPT Pratama,” tuturnya.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi juga telah melantik dua pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemkab Mamuju. Keduanya adalah Usdi dan Lukman Sanusi.

Usdi, yang sempat menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mamuju, kini menjabat Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mamuju. Sedangkan, Lukman Sanusi kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Mamuju, setelah sebelumnya sempat menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mamuju.

Keduanya diangkat dan dilantik pada Rabu 2 Maret, setelah sempat dinonjobkan sekira lima bulan lamanya di pemerintahan Sutinah dan Ado Mas’ud. (ajs)

  • Bagikan