Kapolda Beri Motivasi kepada Calon Taruna Akpol

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar memberikan semangat dan motivasi para calon taruna, saat memantau langsung kegiatan tes jasmani Taruna Akpol, Sabtu 25 Mei 2024.

“Percaya dirilah dan tunjukkan yang terbaik, Selamat berkompetisi, semoga mendapat hasil yang baik,” tutur Kapolda

Saat ini catar yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani sebanyak 28 orang dengan rincian 25 catar Polki dan 3 catar Polwan. Terlihat semua peserta bersaing dengan penuh semangat mengikuti setiap rangkaian tes jasmani seperti lari, full up, push up, sit up, lari delapan dan renang agar tetap mendapat tiket untuk bisa mengikuti tes selanjutnya.

Sementara itu, Kapolda mengungkapkan pihaknya sengaja melakukan pantau tes seleksi catar untuk memastikan panitia seleksi menjunjung prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan menghindari terjadinya kecurangan.

Dalam pantauan kegiatan tersebut, Kapolda didampingi langsung para pejabat utamanya juga mengecek setiap rangkaian tes dan menegaskan kepada para panitianya seleksi untuk menjunjung prinsip Betah selama proses seleksi berlangsung.

Para Catar yang mengikuti tes jasmani hari ini, lanjut Kapolda merupakan Catar yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) pada rangkaian tes yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti tes kesehatan, Pisikologi dan akademik, tutup Kapolda, Sabtu 25 Mei 2024.

Sementara itu, pelaksanaan tes juga diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam Polda Sulbar) dan Tim Pengawas Eksternal (LSM).(*)

  • Bagikan

Exit mobile version