Nahkodai DMDI Polman, Bebas Manggazali Siapkan Beasiswa ke Timur Tengah

  • Bagikan
Ketua Umum DMDI H.Said Aldi Al Idrus serahkan bantuan beasiswa kepada Ketua DMDI Polman Andi Bebas Manggazali di ruang pola kantor Bupati Polman. Kamis 23 Mei 2024.--arif/radarsulbar--

POLMAN, RADAR SULBAR — Nahkodai Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali buka seleksi calon penerima beasiswa kuliah ke Timur Tengah. Kamis 23 Mei 2024

Ketua DMDI Polman terpilih Andi Bebas Manggazali menyampaikan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk struktur pengurus dan mencoba meramu program yang ada dan sementara ini kami akan di bantu oleh Komjen Syafruddin Kambo untuk menyekolahkan anak didik yang mau lanjut pendidikan SI ke Timur Tengah.

“Kita diberikan hadiah untuk anak-anak kita kuota bea siswa sekolah ke Timur Tengah sebanyak 15 orang dan kami akan berupaya melobi ke pusat agar kuota bukan hanya ke luar Negeri tapi ada juga kuota bea siswa untuk mahasiswa di Polman mulai dari tingkatan sekolah dasar,” jelas Ketua DMDI Polman Bebas Manggazali.

Lanjutnya, program DMDI lainnya yakni pembangunan mesjid-mesjid, pembersihan dan pembenahan mesjid bekerjasama BKPRMI dan juga bisa jadi ada program bantuan untuk perbaikan bedah rumah.

Adapun pengurus yang akan di libatkan dalam kepengurusan DMDI Polman yakni orang-orang yang memiliki kemauan untuk membangun Polman dan bekerjasama memajukan DMDI Polman.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DMDI Said Aldi Al Idrus mengatakan DMDI Indonesia melalui ketua Dewan pembina DMDI Komjen Purn Syafruddin menyerahkan bantuan ke beasiswa DMDI Polman untuk 15 mahasiswa yang akan dikuliahkan di Timur Tengah diantaranya di Mesir.

“Ini adalah salah satu upaya DMDI untuk membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di Polman agar ada generasi yang bisa mengecam Pendidikan di luar Negeri yang nanti akan menjadi pemuda Polman yang memiliki SDM yang bermutu menjadi calon pemimpin masa depan,” terang Ketua Umum DMDI Said Aldi Al Idrus.

Lanjutnya, bantuan ini akan di kelola oleh Ketua DMDI Polman bapak Bebas Manggazali bekerjasama dengan BKPRMi untuk mencari atau melakukan seleksi calon mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Timur Tengah.

Ia optimis Polman kedepan akan menjadi Kabupaten yang maju, kehadiran DMDI di Polman akan membantu Polman mempromosikan potensi daerahnya ke 28 Negara yang tergabung dalam DMDI.(arf/jaf)

  • Bagikan