Klinik Pratama Tipalayo BNNK Polman Penilaian Akreditasi

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Tim Surveyor Akreditasi Klinik dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) mengunjungi Klinik Pratama Tipalayo Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)
Polewali Mandar, Rabu 22 Mei 2024

Ketua Tim Surveyor Ns. H. Elly Salim mengatakan, kunjungan itu dalam rangka survei akreditasi.

Kedatangan tim surveyor ini diterima langsung kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam didampingi Kasubag Umum, Muhammad Syafri, Ketua Tim Rehabilitasi, Nur Ulia dan dokter Klinik Pratama Tipalayo dr A. Emy Purnama Natsir serta Ketua Tim P2M, Sultan Sulaiman.

Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam mengapresiasi kedatangan tim surveyor akreditasi klinik dan mengapresiasi upaya tim dalam mengevaluasi standar pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Tipalayo BNNK Polewali Mandar.

“Kami sangat senang dan menghargai kunjungan dari tim surveyor akreditasi klinik. Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan khususnya pasien korban penyalahgunaan narkotika yang diberikan di Klinik Pratama Tipalayo BNNK Polewali Mandar sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Syabri Syam.

Tim surveyor akreditasi Kkinik kemudian melakukan serangkaian penilaian terhadap berbagai aspek. Mulai dari fasilitas klinik, tenaga kesehatan, prosedur pelayanan, hingga dokumentasi medis.

Tim surveyor akreditasi klinik melaksanakan penilaian menyeluruh terhadap fasilitas klinik, tenaga kesehatan, prosedur pelayanan, dan dokumentasi medis. Langkah ini diharapkan dapat memberikan gambaran menyeluruh tentang kualitas pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Tipalayo.

Ketua Tim Surveyor Elly Salim menyampaikan apresiasi atas komitmen klinik dalam mengikuti proses akreditasi. Harapannya adalah peningkatan mutu, keselamatan pasien, dan kelancaran layanan klinik. Tim memberikan panduan dan klarifikasi terkait dokumen yang perlu diperbaiki, dengan harapan perbaikan dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Usai evaluasi, Tim Surveyor Akreditasi Klinik melakukan survei lapangan di Klinik Pratama Tipalayo BNNK Polman. Hasil survei akreditasi ini akan menjadi dasar untuk pemberian sertifikat akreditasi jika Klinik Pratama Tipalayo memenuhi semua standar yang ditetapkan. (mkb/jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version