Bebas Manggazali Resmi Nahkodai DMDI Polewali Mandar

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Andi Bebas Manggazali resmi dilantik sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Pelantikan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Polewali Mandar, Jl Manunggal, Kecamatan Polewali, Kamis  23 Mei 2024.

Bebas dalam pelantikan nampak elegan dengan memakai pakaian adat mandar, yakni jas hitam, dipadu songkok Recca Bone dan sarung bercorak.

DMDI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya dan dakwah. Berdiri pada tahun 2000 di Malaka Malaysia. Kini organisasi Dunia Melayu Dunia Islam berkembang dan tersebar di 29 negara.

Ketua DMDI Indonesia, Said Aldi Al Idrus mengatakan pelantikan Bebas Manggazali sebagai Ketua DMDI Polman atas usulan masyarakat langsung.

“Kami bukan memilih, tapi ini diusulkan masyarakat dan informasi dari sejumlah pemuda,” ujar Said kepada wartawan usai pelantikan, Kamis 23 Mei 2024.

Bebas yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar dianggap sosok ideal untuk membawa DMDI di Polewali Mandar.

Pasalnya, bebas memiliki karakter peduli dan dekat dengan masyarakat, dan tokoh tokoh Islam di Polewali Mandar. “Dan itu menjadi salah satu persyaratan untuk menjadi ketua,” tuturnya.

Setelah pelantikan ini, Bebas diharapkan dapat menjalankan organisasi dengan baik. DMDI diakui memiliki banyak program. Salah satunya yang telah dijalankan adalah program beasiswa gratis ke luar negeri sebanyak 15 orang pelajar Polewali Mandar.

Dengan pemberian beasiswa ini, dapat melahirkan generasi penerus  bangsa, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar.

Sementara Andi Bebas Manggazali mengungkapkan rasa syukur karena diberikan kepercayaan untuk menahkodai DMDI Polewali Mandar.

Setelah dirinya dilantik, dalam waktu dekat Bebas akan langsung bergerak dengan membentuk struktur kepengurusan.

“Setelah ini, kami akan langsung membentuk struktur kepengurusan,” ujarnya.

Setelah kepengurusan terbentuk, salah satu sasarannya ada yang membantu masjid.

Dalam pelantikan ini turut hadir mantan Wakil Bupati Polewali Mandar, HM Natsir Rahmat dan beberapa pejabat Pemkab Polman lainnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version