Polda Sulbar Siap Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Syariah

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji hadir dalam acara pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Barat, Rabu 22 Mei 2024.

Wakapolda mengapresiasi keberadaan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Barat ini, menurutnya hal itu tentu akan memperkuat dan memperluas perekonomian wilayah.

“Lewat KDEKS dan Kolaborasi semua pihak kita dorong dan perkuat perekonomian wilayah,” tutur Wakapolda.

Masih kata Wakapolda dengan terbentuknya KDEKS ini tentu akan menjadi langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas arus baru ekonomi dan keuangan yang berbasis syariah.

Dalam kegiatan tersebut, KNEKS dikukuhkan langsung oleh Plt. Direktur Eksekutif KNEKS, Taufik Hidayat dan saksikan langsung oleh
Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin yang juga selaku Ketua Harian KNEKS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Sulbar, Sekprov, Danrem 142 Tatag dan seluruh tamu undangan lainnya.

Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya menuturkan, ekonomi syariah sudah menjadi sumber kekuatan ekonomi baru dan turut memperkuat ketahanan ekonomi nasional. “Ke depan Ekonomi dan Keuangan Syariah diyakini akan terus melaju,” kata Wapres RI Ma’ruf Amin.

“Pembentukan KDEKS sebagai ikhtiar kita dalam mendorong perekonomian syariah. Yang pada akhirnya memperkokoh ekonomi nasional,” ujarnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version