Berkunjung ke Sulbar, Wapres Ma’ruf Amin Sebut Bahtiar Gubernur Sukun

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyebut program tanam Sukun dan Pisang oleh PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin sudah tepat.

Alasannya, PJ Gubernur dinilai berupaya memunculkan khas dari wilayah Sulbar sebab Sukun sangat jarang ditemukan di daerah lain.

“Allah memberkati bumi dan Allah menentukan makanan makanannya. Jadi di masing masing daerah wilayah itu punya masing masing khas, ada negara atau daerah diberikan makanannya ndak ada di tempat lain,” kata Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutan pada acara Pengukuhan KDEKS di Mamuju.

Kata dia, setiap daerah punya khas makanan tentu memiliki tujuan, salah satunya adalah dagang.
“Supaya ada saling berdagang dari yang ada ke yang tidak ada. Tadi tepat sekali disini punya hal yang orang lain tidak ada dan pasarnya ada, yaitu Sukun,” sambung Wapres.

Dengan mengembangkan Sukun akan menjadikan provinsi ke 33 ini sebagai provinsi penghasil Sukun.

“Berarti ini provinsi sukun, nanti Gubernurnya gubernur sukun dan saya kira itu memang Allah sudah memberikan,” ucap Wapres.

Begitupun tanaman Pisang, menurut Wapres komoditi tersebut ada beberapa negara tapi tidak seluruh negara ada pisang, sehingga, baik Pisang maupun Sukun tepat jika dikembangkan di Sulbar.
“Kembangkan itu! jadi Allah sudah memberi isyarat dalam Alquran. Tinggal kita mengunakan otak supaya kita bisa memanfaatkan-mengembangkan,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version