Soal Pokir Tematik ala Prof Zudan, Rahim: Asalkan Tetap Menjaga Konstituen

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pokok-Pokok Pikiran DPRD Sulbar menjadi konsen Pj Gubernur Sulbar, dia berharap Pokir yang memuat aspirasi dewan itu disusun secara tematik.

Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim sepakat jika Pokir Tematik yang diusulkan Pj Gubernur lahir dari keinginan untuk memokuskan anggaran pada permasalahan yang bersifat mendesak. Usulan itu juga didasari atas kondisi fiskal daerah yang terbatas.

Hanya saja, Legislator Partai NasDem ini mengingatkan soal konstituen masing-masing dewan, sebab itu untuk menerima usulan Pj Gubernur tentu DPRD Sulbar perlu duduk bersama menyamakan persepsi terkait wujud Pokir Tematik dimaksud.

“Teman-teman DPRD Sulbar juga akan melakukan pembicaraan kedalam untuk menilai apakah pokir tematik ini bisa dipahami dan bicarakan secara bersama,” ucap Rahim.

“Tentu opsi-opsi itu tidak meninggalkan spirit bagaimana dewan menjaga konstituennya. Apapun kita duduk di DPRD ini karena berjanji ke masyarakat memperjuangkan haknya,” tambahnya.

Sebelumnya Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, Pokir Tematik akan disusun oleh DPRD Sulbar. Tetapi perlu diarahkan agar lebih fokus menyentuh hal urgen dan mendesak, sehingga betul-betul dirasakan dampaknya untuk masyarakat. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version