Suraidah Dukungan Pemerintah Pusat Untuk Produksi Pertanian di Sulbar Perlu Dimaksimalkan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Infrastruktur yang menjadi penopang dalam meningkatkan hasil produksi pertanian diharapkan dapat lebih maksimal.

Untuk itu Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengharapkan dukungan pemerintah pusat agar dapat membantu keterbatasan fiskal di Provinsi ke 33 ini.

Hal itu disampaikan Suraidah pada Panen raya yang digelar di Kecamatan Kalukku pada Sabtu 20 April 2024.

“Kita hari ini melakukan panen raya bersama para petani di Kalukku, Mamuju. Tentu melalui panen ini kita berharap hasil produksi pertanian khususnya bagi petani sawah tak hanya meningkatkan pendapatan tetapi juga kedepan hasil produksinya makin menunjukkan tren yang baik,” katanya.

Suraidah menuturkan, kendala lain bagi petani saat ini adalah masih kurangnya pupuk dengan harga terjangkau.

“Kalaupun ada yah harganya juga tidak main-main. Kita butuh kehadiran pemerintah pusat untuk memberi dukungan yang intens. Misalnya pengawalan distribusi dan subsidi pupuk yang persentasenya signifikan,” ujarnya.

Sebab kata dia, tanpa intervensi pemerintah pusat agak sulit untuk mendapatkan hasil pertanian yang baik. “Apalagi kondisi iklim kita hari ini berubah-ubah dan ini berdampak pada hasil produksi pertanian kita,” terangnya.

Belum lagi, kata politisi perempuan ini menyebut sejumlah infrastruktur pertanian di Sulbar tidak dapat menjadi tumpuan petani untuk meningkatkan hasil pertanian. “Teman teman kan bisa melihat bagaimana bendungan-bendungan yang masuk dalam proyek nasional itu. Sampai sekarang belum bisa menjadi harapan. Untuk itu kedepan kita berharap upaya upaya dan dukungan pemerintah pusat bisa lebih maksimal lagi,” pungkasnya.(jaf)

  • Bagikan