Tiga Hari Pencarian, Warga Hilang di Sungai Palapi-Kalukku Belum Ditemukan

  • Bagikan
Hari Ketiga Pencarian orng hilang oleh Basarnas Mamuju di Perairan Kalukku, Sabtu 13 April 2024 --dok.basarnas mamuju--

MAMUJU, RADAR SULBAR –Seoang warga yang hilang di Sungai Palapi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, belum ditemukan.

Diketahui korban bersanama Umar (40) diduga hanyut di Sungai Palapi. Basarnas Mamuju terus lakukan pencarian hingga memasuki hari ketiga, Sabtu 14 April 2024.

Komandan Tim Rescue Basarnas Mamuju Agung Hutomo mengatakan, Tim rescue memperluas area pencarian sampai ke Pulau Taimanu Kasengkaang dan Tanjung Belang-Belang menggunakan Rubber Boat.

“Rubber boat milik BASARNAS Mamuju tidak bisa mengakses penuh melakukan pencarian seharian di sungai sebab Medan pada sungai memiliki debit air surut dan kondisi medan berbatu serta banyak batang yang melintang sehingga kurang efektif dilewati rubber boat dalam menyisir area sungai,”

Untuk area sungai dengan kondisi air surut, pihak Basarnas Mamuju mengandalkan dorne untuk melakukan penyisiran.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin menggerakkan personel dan peralatan kami. Pemantauan drone thermal UAV akan lebih efektif karena punya perangkat deteksi khusus dan bebas hambatan. Dalam Pencarian dihari ketiga ini, semoga tim dilapangan juga dibantu oleh masyarakat bisa segera menemukan korban”. kata Agung.

Selain itu, bersama masyarakat setempat juga menyisir sepanjang bantaran sungai sampai ke area masuk Hutan tempat biasa korban mencari pakan ternak.

“BASARNAS Mamuju akan terus memaksimalkan, semoga korban bisa diketemukan dan mengembalikan korban pada keluarganya sehingga operasi SAR bisa segera ditutup,” tandasnya. (*/jaf)

  • Bagikan