Pertamina-Pemprov Sulbar Teken MoU Pembangunan SPBU

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dengan Direktur Utama PT. Pertamina Retail Lin Febrian melakukan pendatanagan MoU, Kamis 28 Maret 2024 --pemprovsulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pemerintah provinsi Sulbar bekerjasama dengan PT Pertamina Retail untuk membangun SPBU di Sulbar. Kerjasama ini diyakini akan menguntungkan sebab menambah pasokan BBM bagi Sulbar.

Kerja sama ini diperkuat dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dengan pihak Pertamina Retail, Kamis 28 Maret 2024.

“Tujuannya untuk memenuhi kecukupan BBM dan kebutuhan lainnya terkait dengan suplai minyak, baik di darat maupun di Laut,” kata Pj Gubernur.

Menurut Zudan, melalui kerjasama pembangunan SPBU dan fasilitas lainnya ini akan mampu mencukupi kebutuhan minyak, baik di darat dan di laut.

Rencananya, pembangunan SPBU dilakukan di dua titik. yakni di Palipi Majene dan Arteri Mamuju. Namun penentuan titik serta hal teknis lainnya akan menjadi pertimbangan setelah adanya hasil survei yang akan dilakukan oleh PT. Pertamina Retail

“Kita siapkan dua tempat yang aksesnya mudah. Sehingga SPBU nya ini menjadi faktor pendorong pertumbuhan di Sulbar. Ini akan mampu mensuplai minyak di Sulbar,” ungkapnya.

Direktur Utama PT. Pertamina Retail Lin Febrian mengatakan, kerjasama ini sebagai tidaklanjut dari amanah negera. Dalam hal ini PT. Pertamina melalui anak perusahaan dituntut mampu menyiapkan energi hingga ke pelosok negeri.

“Hal yang menjadi sangat penting adalah Ketersediaan dan ketersajangkauan. Ini sangat penting karena mempunyai multiplayer efek kepada masyarakat, bahkan kepada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan