Inspektorat Sulbar Kerjasama FKPAK Gelar Sosialisasi Antikorupsi

  • Bagikan

MAMUJU, RADSR SULBAR –Inspektorat Provinsi Sulbar bekerjasama dengan Forum Komunikasi Penyuluh Antikorupsi (FKPAK) Sulbar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Antikorupsi dan Program Pencegahan Korupsi (MCP, SPI dan WBS Terintegrasi) bagi ASN dan Non ASN lingkup BKD Prov. Sulbar, Kamis, 22 Februari 2024.

Inspektur Pemprov Sulbar, M. Natsir mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pendidikan antikorupsi serta program-program pencegahan dan pemberantasan korupsi di Provinsi Sulawesi Barat.

Karenanya, pihaknya menugaskan Tim Inspektur Pembantu Wilayah Khusus serta para Penyuluh Antikorupsi yang ada di Provinsi Sulawesi Barat yang tergabung dalam FKPAK Sulbar, dimana Forum ini sudah berdiri sejak tahun 2022 dan baru dikukuhkan pada bulan Juni 2023 lalu oleh Bapak Pj. Gubernur Sulbar, Zudan Arief Fakhrulloh.

Plh. Inspektur Pembantu Wilayah Khusus, Suhendra, yang pada kesempatan tersebut mewakili Inspektur, menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut. “Selain memang menjadi tugas mandatory pengawasan APIP, juga untuk meningkatkan literasi anti korupsi serta untuk memaksimalkan capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP), Survei Penilaian Integritas (SPI) juga mengoptimalkan implementasi Whistleblowing System (WBS) Terintegrasi” terang Suhendra.

Adapun Narasumber kegiatan tersebut yakni H. Taufiq, Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Prov. Sulbar yang juga selaku Ketua FKPAK Sulbar serta Hasrul Thalib, Auditor Muda Inspektorat Prov. Sulbar yang juga Sekretaris FKPAK Sulbar. Acara tersebut dibuka oleh Kepala BKD Prov. Sulbar dan diikuti oleh para ASN dan Non ASN di lingkungan BKD Prov. Sulbar.

“Kami mengapresiasi dukungan dari Kepala BKD beserta seluruh jajaran sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik” tutup Suhendra.(*)

  • Bagikan