Rakor BKN, Tekankan Netralitas ASN pada Pemilu 2024

  • Bagikan

BALI, RADAR SULBAR –Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Menuju Birokrasi Berkelas Dunia oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI dihadiri sejumlah kepala daerah se Indonesia, di Hotel The Stones Legian Bali Jalan Raya Pantai Kuta Banjar Legian Kelod Legian Bali , Selasa 06 Februari 2024.

Pertemuan itu membahas terkait sejumlah permasalahan yang dihadapi ASN di setiap daerah. Termasuk membahas netralitas ASN pada Pemilu 2024.

Pj Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrulloh turut hadir mengatakan, banyak hal positif yang dapat dipetik dari Rakor BKN tersebut., mulai merancang karir bagi ASN, penyelesaian pegawai honorer, pengisian formasi jabatan dan membangun sistem merit.

“Ini juga membangun upaya-upaya netralitas ASN dalam Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024,” ucap Zudan.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, Pemprov Sulbar senantiasa berkolaborasi BKN dan KASN hingga Bawaslu untuk mengawasi ASN.

“Saat ini masih tinggi kenetralan ASN. Ini akan kita cari tahu informasi kenetralan ASN. Tadi dibahas juga informasi penerimaan CPNS,” ucapnya.

“Kita terus berupaya agar seluruh ASN kita netral pada Pemilu 2024. Ini sangat penting sesuai arahan pimpinan pusat, tidak boleh memihak dan tidak terlibat politik praktis,” tandasnya.(jaf)

  • Bagikan