Siapkan Lima Kader Terbaik, Partai Demokrat Siap Bertarung Pilkada 2024 di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menugaskan lima orang kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Ke empat kader tersebut ialah, Siti Sutinah Suhardi sebagai calon Bupati Mamuju, Syamsul Samad sebagai calon Bupati Polman, Achmad Syukri calon Bupati Majene, Aris Munandar calon Wakil Bupati Majene, dan Arsal Aras sebagai calon Bupati Mateng.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar Abdul Wahab mengatakan, pihaknya telah menerima surat penugasan terhadap lima orang kader yang ditunjuk. Menurutnya, penugasan tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilakukan DPD dan DPP Partai Demokrat.

“Penugasan ini dilakukan setelah DPP melihat potensi yang dimiliki kader-kader di daerah, untuk dua kabupaten lainnya (Pasangkayu dan Mamasa, red), kami masih menunggu hasil evaluasi dari DPP Partai Demokrat,” kata Wahab saat melakukan konferensi pers, di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulbar, Selasa 6 Februari.

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Mamuju menyampaikan, penugasan terhadap para kader merupakan bentuk kesiapan partai Demokrat untuk menghadapi Pilkada mendatang. Ia optimistis untuk memenangkan seluruh kader yang telah diberikan amanat.

“Siapapun yang dipilih nantinya sebagai wakil bupati itu adalah hak calon bupati untuk melakukan penjajakan, kami berikan keluasan,” ungkap Suraidah.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulbar Sukri Umar menyampaikan, pihaknya akan mengawal dan memastikan para kader yang diberi tugas akan menjadi pemenang. Menurutnya, setelah Pemilu selesai maka Partai Demokrat akan langsung membangun koordinasi dengan partai lainnya.

“Konsolidasi dengan partai lain akan menjadi agenda prioritas, untuk mencari konfigurasi yang cocok menjadi calon wakil bupati. Setelah Pemilu kami akan berlari kencang untuk mempersiapkan Pilkada,” sebutnya.(eky/jaf)

  • Bagikan