Persiapan PAM TPS, 414 Personel Polda Sulbar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Polda Sulbar melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 414 personel yang akan bertugas melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jumat 2 Februari 2024.

Kabid Humas Kombes Pol Slamat Wahyudi menjelaskan, pemeriksaan ini adalah langkah strategis untuk memastikan kesiapan personil yang akan terlibat dalam Pengamanan Pemungutan Suara (Pam TPS) pada saat puncak Pemilu.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan, intinya untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal sehingga pelaksanaan tugas juga maksimal,” tuturnya.

Selain perhatian dari aspek kesehatan, kata Slamet, kedepan para personel yang terlibat pam TPS juga akan diberikan pelatihan khusus terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan pengamanan Pemilu.

Kombinasi antara kesiapan fisik dan pengetahuan yang memadai itu penting dan diharapkan dapat menghasilkan pengamanan Pemilu yang efektif dan aman.

Dikesempatan berbeda, Kabid Humas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu dengan menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi. (*)

  • Bagikan