Kapolda Sulbar Serahkan Perlengkapan Tugas Bagi Personel Yang Bertugas di TPS

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dua pekan lagi pelaksanaan Pileg dan Pilpres dilaksanakan serentak di Indonesia. Potensi konflik di setiap TPS perlu diantisipasi.

Sebab itu, Kapolda Sulbar Irjen Polda Adang Ginanjar telah mempersiapkan personel yang akan menjalankan tugas pengamanan di setiap TPS pada 14 Februari 2024. Tak hanya itu Kapolda juga membekali perlengkapan tugas bagi setiap personelnya.

“Perlengkapan tugas berupa ransel yang diserahkan kepada rekan-rekan sekalian, sudah dilengkapi buku saku pengamanan TPS, lampu senter, jas hujan, tongkat T dan borgol jadi harus semangat dan bekerja dengan maksimal,” tegas Kapolda, pada penyerahan Perlengkapan Tugas kepada personel di lapangan Tribrata Mapolda, Kamis 1 Februari 2024.

Adang berpesan agar personel yang bertugas menjaga stamina, terutama bagi personel yang ditugaskan di wilayah pelosok, atau di Pulau-Pulau kecil..

Karo OPS Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana menambahkan, akan melakukan simulasi pengamanan TPS dalam waktu dekat. Kemudian rencananya akan dilakukan upacara pelepasan personel

“Intinya kedepan seluruh personel dituntut
siap menghadapi segala situasi, jadi jaga fisik, stamina dan kesehatan sehingga dapat memaksimalkan pengamanan saat di TPS,” pungkasnya

Dia juga mengingatkan, personel yang terlibat pengamanan TPS tidak boleh membawa Senpi, dilarang mencatat ataupun mendokumentasikan hasil perhitungan suara karena tugas kita hanya pengamanan, tegasnya. (jaf)

  • Bagikan