Demi Kelancaran Pemilu, PUPR Sulbar Bersama Mitra Kerja Kompak Mitigasi Potensi Longsor di Kalumpang

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Selain memperlancar akses bagi warga, Penanganan longsor di Kalumpang juga bertujuan memberikan kepastian kepada masyarakat untuk kelancaran akses bagi warga untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan Pemilu 2024. 

Untuk itu,  kata Plt. Kepala Dinas PUPR Pemprov Sulbar Rachmad  memasuki musim hujan ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Camat Kalumpang dan Tripika Kecamatan Kalumpang serta Kepala UPTD jalan & jembatan Dinas PUPR M. Afandi Fahrizal dalam melakukan mitigasi potensi bencana longsor sepanjang ruas jalan Bonehau-Kalumpang. 

“Ini arahan PJ Gubernur (Prof. Zudan Arif Fakrulloh) untuk memastikan tidak ada kendala bagi warga saat hari pemungutan suara,” kata Rachmad. 

Dijelaskan, jarak antara desa di Kalumpang cukup jauh dan akses jalan antar satu desa dengan desa lainnya terdapat titik longsor. 

“Ini yang kita antisipasi jangan sampai bertepatan hari pemungutan suara terjadi longsor dan menghambat warga maupun penyelenggara pemilu untuk mengakses setiap desa,”ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan