Sukseskan Pemilu 2024, Disdukcapil Polman Genjot Perekaman KTP Elektronik

  • Bagikan
PEREKAMAN KTP-el. Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Polman saat melakukan pelayanan jemput bola di Kecamatan Alu, Rabu 10 Januari 2024.

POLEWALI RADAR SULBAR — Dalam upaya mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sisa 34 hari lagi. Pj Bupati Polewali Mandar (Polman), Muhammad Ilham Borahima meminta kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus menggenjot perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Pj Bupati Polman Muhammad Ilham Borahima yang juga Kepala Dinas Disdukcapil Sulbar ini memastikan akan segera menuntaskan perekaman KTP-el sebelum pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024. Khususnya bagi pemilih pemula yang belum memiliki KTP-el.

“Sesuai data masih ada sekira 10.000 lebih pemilih pemula yang belum melakukan perekaman KTP-el di Polman. Saya meminta Disdukcapil Polman segera menuntaskan permasalahan perekaman KTP-el,” terang Ilham Borahima.

Disdukcapil harus kerja ekstra dalam menyelesaikan perekamana KTP-el bagi masyarakat yang belum memiliki KTP khususnya pemilih potensial. Karena nantinya yang bisa memilih itu yang terdaftar dalam DPT dan sudah memiliki KTP-el. Berbagai masalah seperti kurangnya alat perekaman dan personil dicarikan solusinya agar target perekaman dapat tercapai demi kesuksesan Pemilu 2024.

“Salah satu tugas saya sebagai Pj Bupati adalah mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 termasuk menyiapkan anggaran pendukung dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam memilih,” tambahnya.

Ia meminta dukungan seluruh Forkopimda dan OPD Pemkab Polman agar tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Bupati bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Disdukcapil Polman terus mengenjot pelaksanaan perekaman KTP-el. Salah satunya dengan melakukan pelayanan jemput bola ke desa dan kelurahan. Plt Kadis Dukcapil Polman Astuty Azwar mengaku selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, seperti jemput bola pelaksanaan perekaman.

“Karena, sesuai dengan arahan Pj Bupati untuk peningkatan capaian KTP-el bagi pemilih pemula. Proses perekaman data untuk pembuatan KTP-el ini dilakukan dengan jemput bola langsung ke desa. Seperti yang kami lakukan, Rabu 10 Januari pelayanan perekaman KTP-el dilakukan di Kecamatan Alu melayani tiga desa,” ujarnya.

Kegiatan jemput bola ini dilakukan untuk memenuhi cakupan perekaman KTP elektronik sekaligus juga mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. (mkb/jaf)

  • Bagikan