Bank Indonesia Dukung Dekranasda Kembangkan Industri Tenun Mandar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat siap mendukung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Barat dalam mengembangkan industri kerajinan tenun saqbe Mandar di Sulawesi Barat.

Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar, Muh Akbar Atjo mengatakan, dukungan ini disampaikan langsung oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat, Ahmad pada pertemuan di Gedung Gadis Komplek Perkantoran Gubernur Sulbar, Kamis 11 Januari 2024

“Dukungan ini sangat berarti bagi Dekranasda Sulawesi Barat. Kami berharap bisa berkolaborasi dengan BI Sulawesi Barat dalam berbagai program pengembangan kerajinan di Sulawesi barat.” ucap Sekretaris Dekranasda Sulbar ini.

Menurut Akbar, dukungan Perwakilan BI Sulawesi Barat bagi Dekranasda sangat penting dalam mendukung suksesnya program Dekranasda Sulawesi Barat dalam pengembangan industri kerajinan tenun di Sulawesi Barat, khususnya kain tenun saqbe Mandar.

Dekranasda Sulawesi Barat sendiri merupakan organisasi nirlaba mitra pemerintah yang fokus pada pengembangan industri kerajinan di Sulawesi Barat, khususnya tiga tenun khas Sulawesi Barat, yaitu Saqbe Mandar, Sekomandi Kalumpang, dan Sambu Mamasa. (jaf)

  • Bagikan