HUT ke 51 PDIP di Polman, Target Menangkan Pileg dan Pilpres

  • Bagikan
SAMBUTAN. Ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar, Agus Ambo Djiwa menyampaikan sambutan saat peringatan HUT PDI Perjuangan ke-51 yang diadakan di Desa Bunga Bunga Kecamatan Matakali Kabupaten Polman, Rabu 10 Januari 2024. --ist--

POLEWALI RADAR SULBAR — DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 tahun, Rabu 10 Januari 2024.

Kegiatan ini diikuti para pengurus DPD PDIP Sulbar, DPC PDIP Polman para calon legislatif PDIP baik tingkat DPR RI, DPR Provinsi Sulbar dan DPRD Polewali Mandar.

Ketua DPC PDIP Polman, H Ibrahim mengapresiasi pengurus DPD PDIP Sulbar yang memberikan kepercayaan untuk mengadakan perayaan HUT PDIP di Polman dengan melakukan nonton bareng pidato politik Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri secara virtual yang dihadiri ribuan simpatisan dan kader PDIP Polman.

Ia mengaku seluruh calon legislatif PDIP baik tingkat DPR RI hadir diantaranya Ketua PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa, DR Ulfa Mawardi dan Jumriah A Ibrahim. Selain itu Caleg PDIP Provinsi Sulbar baik Dapil Polman 1 dan Polman 2 serta Caleg DPRD Kabupaten Polman.

Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa menegaskan PDIP Sulbar akan berusaha mengerakkan semua kekuatan untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) semua tingkatan baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

Khusus Pileg di Sulbar, kata Agus Ambo Djiwa, pihaknya menargetkan perolehan dua kursi DPR RI mengingat pada Pemilu 2019 lalu meraih peringkat suara terbanyak di Sulbar dan hampir meraih dua kursi. Sementara untuk DPRD Provinsi khusus di Dapil Polman 1 dan Polman 2, beber Agus Ambo Djiwa pihaknya menargetkan empat kursi. Pada Pemilu 2019 lalu hanya meraih dua kursi maka di Pemilu 2024 harus meningkat masing masing dapil meraih dua kursi.

Sementara untuk DPRD Kabupaten Polman target kedepan meraih kursi ketua dewan. Dimana perolehan kursi harus lebih meningkat, jika dalam dua kali Pemilu lalu yakni 2014 dan 2019, PDIP Polman berhasil meraih empat kursi. Pemilu 2024 harus meningkat meraih dua kali lipatnya yakni delapan kursi dan merebut posisi ketua DPRD.

“PDI Perjuangan adalah tempat dimana seluruh kader di tempa untuk menjadi kader yang memiliki komitmen dan integritas sehingga melahirkan pemimpin bangsa yang hebat.
Pada kesempatan ini dan momentum HUT ke 51 PDI Perjuangan khususnya di Provinsi Sulbar siap untuk memenangkan kontestasi Pileg dan Pilpres 2024. PDIP Sulbar telah memiliki kader-kader yang bagus dan menjadi spirit bersama untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang,” tegas mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Sementara itu dengar pidato Ketua PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dalam rangka HUT PDIP ke 51 Tahun 2024, dengan mengusung tema “Satyam Eva Jayate” alias kebenaran pasti menang di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Megawati mengajak para kader untuk membumikan tema Satyam Eva Jayate di hati dan pikiran mereka. Ia mengatakan bahwa slogan Kebenaran Pasti Menang bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan.

Megawati Soekarnoputri juga memperingatkan bahwa tidak ada kekuasaan yang abadi. Ia juga mengingatkan pemilu bukan alat untuk melanggengkan kekuasaan. Dia menyebut pemilu bukan alat elite politik untuk melanggengkan kekuasaan dengan segala cara. (mkb)

  • Bagikan