Helikopter Rusak, Kampanye Anies Baswedan di Polman Tertunda

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menunda kampanye di Kabupaten Polewali Mandar provinsi Sulbar pada Selasa 9 Januari 2024.

Ketua DPW Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh mengatakan, penundaan agenda kampanye itu karena helikopter yang akan digunakan oleh Anies Baswedan mengalami kerusakan trouble.

“Ini diluar kuasa manusia, meskipun persiapan sudah matang tapi Allah berkehendak lain” kata Anwar

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ratih Megasari Singkarru. Ia mengatakan, segala upaya telah dilakukan oleh tim sejak Senin malam namun tidak berhasil.

Ratih menjelaskan, rencana awal, helikopter yang akan digunakan Anies Baswedan telah standby di Makassar. Namun helikopter tersebut mengalami gangguan teknis pada mesin yang bisa saja membahayakan keselamatan penumpang.

“Kita sempat menunggu hingga pukul 22.00 Wita malam dan sempat dikabari oleh vendor helipoternya sementara dibenahi dulu. Namun Qadarullah, akhirnya tetap tidak bisa dipakai. ” kata Ratih di Gedung Nusantara Gadis Polewali, Senin malam 8 Januari 2024.


Namun tim pemenangan tidak pupus harapan dan terus berupaya mencari jalan agar Anies Baswedan tetap bisa datang ke Sulbar.

“Kita juga sempat hubungi pihak bandara Sumarorong agar pesawat carteran pak Anies bisa mendarat disana, tapi tidak bisa karena landasan pacu (runway) pendek,” jelas Ratih.

Tim pemenangan kemudian mengubungi pihak maskapai Susi Air agar bisa mencarter pesawat jenis ATR yang ukuran lebih kecil agar bisa mendarat di bandar Sumarorong, namun kendalanya unit pesawatnya standby.

“Kita juga sempat hubungi pihak susi air di Bandara Masamba, tapi peswatanya tidak ready atau standby disana” tambahnya.

Ketua DPW Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh meminta maaf kepada seluruh warga Sulbar yang sudah menanti kedatangan Anies Baswedan. Untuk mengobati rasa kecewa warga Sulbar, kampanye Anies akan dijadwalkan ulang di Sulbar. Padahal tim pemenangan daerah sudah melakukan segala persiapa yang sangat matang hingga 99 persen.

Hal sama diungkapkan Ketua PKB Polman Amiruddin juga membenarkan pembatalan kampanye Anies di Polman, Selasa hari ini. Walaupun telah berupaya melakukan persiapan menyambut kedatangan Caprs nomor urut 1 ini tetapi karena kendala teknis sehingga tak jadi datang.

Sesuai rencana awal, kampanye Anies akan digelar di Kabupaten Polewali Mandar. Anies akan menggunakan helikopter dan akan mendarat di lapangan Lampa kecamatan Mapilli, kemudian akan blusukan ke sejumlah pasar tradisional seperti pasar induk Wonomulyo, pasar Sentral Pekkabata, dan melakukan pertemuan dengan Parpol pengusung, simpatisan dan masyarakat di gedung Nusantara Gadis Polewali. (mkb/jaf)

  • Bagikan