Kantor KONI Sulbar Diresmikan, Zudan: Biar Kecil Yang Penting Prestasinya Luar Biasa

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat kini memiliki Gedung Kantor, tepatnya di Jln Abdul Malik Pattana Endeng, samping Gedung PPLP Sulbar. 

Proyek fisik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemprov Sulbar ini diresmikan Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita serta pemotongan tumpeng,  Senin 01 Januari 2024.

PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menilai kantor KONI Sulbar sangat representatif, dan berharap kantor tersebut digunakan dalam menunjang tugas KONI Sulbar. 

“Bagus sekali ini kantornya, ngalahin kantor OPD. Dengan basis rekan- rekan bergerak digital kantor ini sangat cukup. Sisa perbaikan lingkungan,” ucap Zudan pada Peresmian Kantor KONI Sulbar, Senin 01 Januari 2024

Zudan menjelaskan, saat ini pemerintah mendorong digitalisasi dalam setiap pelayanan, sehingga Zudan berharap dengan bangunan kantor yang berukuran sederhana tersebut bukan menjadi kendala dalam meningkatkan prestasi olahraga di Sulbar. 

“Kantornya kecil tidak apa apa yang penting prestasinya luar biasa,” kata Zudan. 

Plt.Kepala Dinas PUPR Sulbar Rachmad menyampaikan, proyek tersebut awalnya direncanakan dengan usulan anggaran sebesar Rp 11 miliar dengan perencanaan gedung dua lantai. Hanya saja hanya dapat dipenuhi sebesar Rp2,6 miliar. 

“Dengan kondisi fiskal terbatas sehingga angka ini menyusut Rl 2,6 Miliar. Luas 17,5 persegi, Mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan provinsi Sulbar. 

Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulbar. 

“Saya sangat bersyukur karena apa yang kita cita citakan  bersama akhirnya kantor ini bisa selesai. Tadinya kita menyewa ruko, sehingga saya berpikir KONI ini bisa memiliki kantor,” ungkapnya. 

Ali Baal berkomitmen dengan dukungan kantor tersebut menjadi motivasi untuk KONI bersama Pengurus cabang olahraga di Sulbar dalam meningkatkan prestasi olahraga di Sulbar. (jaf)

  • Bagikan