BRI Polewali Jalin Kerjasama dengan Kejari

  • Bagikan
MoU. Pimpinan Cabang BRI Polewali Komang Wahyu Wedastra Putra dan Kajari Polman Muh Zulkifli Said memperlihatkan MoU yang telah ditanda tanganani di aula Kejari Polman, Kamis 21 Desember 2023.

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Polewali dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar menjalin kerjasama dalam bentuk penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU). Penandatangan MoU ini dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing dilaksanakan di aula Kejari Polman, Kamis 21 Desember.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Polewali Komang Wahyu Wedastra Putra dan Kajari Polman Muh Zulkifli Said menandatangani MoU kerjasama tersebut.

“MoU ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kerja sama, koordinasi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak di bidang hukum. Meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum serta penyediaan dan penggunaan jasa perbankan,” terang Komang Wahyu Wedastra Putra.

BRI selaku BUMN dibidang perbankan kata Komang Wahyu Wedastra Putra mempunyai fungsi sebagai lembaga perantara keuangan (Intermediary) untuk menghimpun dana dari masyarakat kemudian menyalurkannya kembali. Agar fungsi tersebut bisa berjalan dengan baik diadakannya kerja sama dengan Kejari nantinya akan membantu BRI kedepannya untuk mendapatkan penanganan perdata secara umum.

Kajari Polman Muh Zulkifli Said berharap kerjasama antar lembaga ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas masing-masing. Terutama sebagai wujud kejaksaan menjalankan fungsi sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) di bidang perdata dan tata usaha negara. (arf/mkb)

  • Bagikan