BPJAMSOSTEK Sulbar Kampanye KKBC ke Pedagang di Pasar Sentral Mamuju

  • Bagikan


MAMUJU, RADAR SULBAR –Dalam rangka kampanye Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC), BPJS Ketenagakerjaan (BPjamsostek) Cabang Sulawesi Barat blusukan ke Pasar Sentral Mamuju, Kabupaten Mamuju. Kegiatan tersebut sebagai upaya sosialisasi dan akuisisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya untuk pekerja sektor informal.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cabang Sulawesi Barat, Akhmad Hidayat hadir langsung beserta Tim pada kegiatan aktivasi Pasar Sentral Mamuju itu dan melakukan live report secara on air melalui radio. 

“Kami tim BPJamsostek Sulawesi Barat hari ini melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Mamuju, dalam rangka melakukan edukasi dan sosialisasi program BPJamsostek, sekaligus melakukan aktivasi kepada para pedagang yang ingin daftar menjadi peserta program BPJamsostek,” jelas Akhmad.

Akhmad berharap dalam kegiatan aktivasi pasar ini akan banyak pedagang dan masyarakat di Pasar Sentral Mamuju yang makin paham dan tergerak menjadi peserta BPJamsostek. Seluruh karyawan bpjs ketenagakerjaan pun turun ke lapak – lapak untuk sebarkan brosur dan berikan penjelasan manfaat program, serta langsung mendaftarkan pedagang yang ingin menjadi peserta.

Kegiatan yang dipandu oleh MC turut pula menyampaikan berulang-ulang melalui pengeras suara Manfaat program JKK, JKM, dan JHT. Salah satunya adalah penyampaian manfaat JKK yang sifat penjaminannya apabila mengalami resiko kecelakaan kerja maka pengobatan dan perawatannya sampai sembuh sesuai kebutuhan medis tentunya tanpa harus mengeluarkan biaya. 

Selain aksi fisik di pasar, BPJamsostek Sulawesi Barat juga menggelar kampanye KKBC melalui radio. 

Pada kegiatan itu juga tersedia souvenir menarik bagi para pendaftar dan doorprize bagi yang beruntung. Sehingga, membuat masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Kampanye ini pun menjadi bukti komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk merangkul lebih banyak lagi pekerja sektor informal termasuk pedagang pasar, tukang parkir dan lainnya agar memiliki jaring pengaman atas risiko-risiko pekerjaannya melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Diharapkan dari kegiatan ini semua pekerja di Pasar Sentral Mamuju terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian dari sisi awareness, dapat meningkatkan literasi jaminan sosial ketenagakerjaan ke seluruh lapisan masyarakat.(adv)

  • Bagikan

Exit mobile version