Rotasi Pejabat Eselon II, Zudan Komitmen Hasilkan JPT Pratama Pada Posisi Yang Tepat

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Tahapan job fit sedang berlangsung di lingkup pemprov Sulbar, hal ii sebagai proses mutasi dan promosi bagi pejabat tinggi pratama lingkup pemprov Sulbar.

Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh mengtakan, job fit dilakukan guna penyesuaian kemampuan ASN dengan jabatannya

“Nah, selama ini kan pendekatannya banyak dari sisi pendidikan. Dan kali ini tidak. Ini karena kita juga menggunakan bakat-bakat, pengalaman-pengalamannya apa, bakat-bakat nya apa, kita padukan agar tata kelola pemerintahan kita lebih baik,” kata Prof Zudan, Jumat 8 Desember 2023.

Menurut Sestama BNPP ini, Pemprov Sulbar bisa bergerak lebih cepat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Sestama BNPP ini, ASN harus memiliki keberanian, kreativitas dan inovatif dalam menjalankan tugasnya.

“Yang saya harapkan itu, Pemprov bisa bergerak lebih cepat melayani masyarakat. Nah, ASN harus berani mendekat dengan masyarakat. Kita akan cari ASN-ASN yang pemberani, kreatif dan inovatif, sesuai dengan bidangnya, sesuai dengan keahliannya,” ungkapnya.

Lanjut Prof Zudan menjelaskan, keahlian lahir dari tiga hal, yakni bakat, pendidikan, serta pengalaman kerja. Tiga hal itu, sangat penting dimiliki seorang ASN. Sehingga, proses mutasi yang akan dilakukan Pemprov Sulbar kali ini tidak hanya mengisi kekosongan jabatan, namun menempatkan ASN pada jabatan yang sesuai dengan kemampuannya.

‘Kalau yang kosong nanti tidak dapat calon yang tepat, kita akan open biding Karena saya serahkan kepada tim pansel, carikan yang terbaik. Jadi, kepada seluruh ASN saya minta jangan tergiur jika ada yang nawari, bayar, jadi. Saya jamin kalau anda bayar, pasti nggak jadi,” ujar Prof Zudan.

Prof Zudan menargetkan, bakal melakukan pelantikan terhadap ASN yang ditugaskan pada jabatan barunya, akhir Desember 2023 ini. “Saya mau melantik kira-kira di minggu terakhir bulan Desember. Sehingga 1 Januari 2024, sudah dengan struktur yang bagus,” tutup Prof Zudan. (jaf)

  • Bagikan