Pantau Situasi Politik Daerah, Kesbangpol Gelar Rapat Tim Siap Sasar Enam Kabupaten

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Sulbar melakukan rapat Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan Perkembangan Politik di Daerah, di Mamuju Rabu 6 Desember 2023. 

Asisten I Pemprov  Sulbar Herdin Ismail, menjelaskan empat alasan mengapa politik harus dikawal sebab politik seketika bisa mempengaruhi stabilitas daerah, Mempengerahui kebijakan yang akan dilahirkan pemerintah, dan bisa saling membenturkan kepentingan yang ada dan bisa mempengaruhi apa yang akan dicapai oleh pemerintah. 

Karenanya, Herdin berharap tim pemantau yang telah terbentuk untuk memantau enam kabupaten nantinya agar mendapatkan integritas dan kekompakan mewujudkan pemilu aman dan damai. 

“Coba kita pinggirkan kepentingan pribadi kelompok masing-masing. Tidak dihilangkan, dipinggirkan sejenak,” ujar Herdin. 

Dia juga menyampaikan dua unsur yakni Intel dan peran media sangat diperlukan dalam mendapatkan informasi yang akurat. 

“Tidak boleh tidak soliditas adalah faktor penentu kesuksesan politik di daerah,” ungkapnya. 

Dia menekankan, saat ini tim tidak lagi pada perdebatan siapa yang terbaik dari ketiga capres dan cawapres. 

“Kita tidak berada pada area itu lagi, olehnya itu, ini bisa kita kawal kita melakukan upaya tidak ada lagi kampanye hitam (black campaign), tidak ada lagi penyebaran hoak dan polarisasi diskriminasi SARA,” tutup Herdin. (jaf)

  • Bagikan