Kendalikan Inflasi Jelang Nataru, Pemprov Sulbar Terus Galakkan Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pemprov Sulbar kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Taman Karema, Mamuju, diserbu warga Mamuju, Senin 4 Desember 2023. Kali ini pasarq murah digelar yang ke-29 kali.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pengendalian inflasi di daerah. Apalagi ini menjelang natal dan tahun baru (nataru).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan hari keagamaan natal dan tahun baru, ini juga bertujuan menekan tidak terjadinya kenaikan inflasi secara signifikan,” kata Waris, Senin 4 Desember 2023.

Kata dia, Gerakan pangan murah rutin dilaksanakan dua kali seminggu, hari Senin dan Selasa dengan menyasar berbagai titik, termasuk dilaksanakan di Pasar baru dan pasar lama yang ada di Mamuju,” tambahnya.

Waris mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan gerakan pangan murah ini sehingga mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah.

“Kita kerjasama dengan satgas pangan agar tidak terjadi penumpukan. Ini akan laksanakan sampai awal tahun 2024,” tutupnya.(jaf)

  • Bagikan