Pemprov Sulbar Petakan Potensi Kerja Sama Daerah dengan Sulsel-Kaltim-Gorontalo

  • Bagikan

MAKASSAR, RADAR SULBAR –Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulbar menggelar Rapat Koordinasi dan Inventarisasi Kerja Sama Daerah Dalam Mendukung Pengendalian Inflasi dan Pembangunan Ibu kota Nusantara (IKN), di Hotel Remcy Jl. Boulevard Blok F No. 9 Makassar di Makassar, Jumat 1 Desember 2023.

Turut hadir Sekprov Sulbar Muhammad Idris, beberapa kepala OPD Pemprov Sulbar, perwakilan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim), juga hadir Pemprov Gorontalo secara virtual. Salah satu agenda rapat yakni penyusunan draft kesepakatan bersama.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, rapat itu merupakan wahana dan sarana untuk lebih memantapkan hubungan keterikatan antar daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, menyelaraskan pembangunan daerah, mensinergikan potensi antar daerah, serta meningkatkan pengetahuan teknologi dan kapasitas fiskal.

“Melalui rapat hari ini dapat menginventarisir segala persoalan pembangunan dan merumuskan kebijakan yang menjadi jawaban terhadap masalah yang dihadapi dan dapat segera diwujudkan melalui kerja sama daerah, yang diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antar daerah, penyediaan pelayanan umum, dan peningkatan investasi dan ekonomi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Idris

Menurutnya, kerja sama daerah dipandang dapat mendorong percepatan terwujudnya visi misi kepala daerah karena pendekatan itu menitikberatkan pada aspek sinergi, efisien dan efektifitas.

“Olehnya itu, kita harapkan kerja sama ini segera dapat diwujudkan berdasarkan ruang lingkup yang disepakati, sehingga mulai hari ini kita dapat menentukan langkah-langkah strategis memetakan potensi sumberdaya, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya (jaf)

  • Bagikan