Kapolda Harap Polairud Semakin Dicintai Masyarakat

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Polda Subar menggelar acara perayaan puncak Hut Polairud di Aula Marannu Polda Sulbar, Jumat 01 Desember 2023.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar mengucapkan selamat dan sukses selalu Korpolairud Polri. Ia berharap Korpolairud Baharkam Polri dapat terus menjadi bhayangkara penjaga dirgantara dan bahari nusantara serta semakin dicintai masyarakat.

Disampaikan, Korpolairud Baharkam Polri terus menunjukkan eksistensinya dalam menumpas gerakan pemberontakan dan terlibat dalam berbagai operasi kepolisian seperti operasi aman malindo, sri gunting, nila dan gurita serta operasi pengamanan berbagai event nasional maupun internasional.

“Selain melaksanakan operasi kepolisian, Korpolairud Baharkam Polri juga secara aktif melaksanakan kegiatan rutin melalui upaya preemtif dan preventif seperti patroli rutin, penjagaan perbatasan dan pengamanan objek vital di laut serta hotspot area labuh jangkar sehingga berhasil menurunkan angka kriminalitas di laut. tentunya, kita patut berbangga karena dengan kerja keras ini, biro maritim internasional memberikan apresiasi kepada Korpolairud Baharkam Polri,” ucap Kapolda.

Korpolairud Baharkam Polri juga turut memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, penanaman bakau serta berinovasi menjadikan kapal patroli sebagai perpustakaan terapung sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan terluar.

“Berkiblat dari capaian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh personel Korpolairud Baharkam Polri, saya selaku Kapolda berharap Polairud di Sulawesi Barat juga bisa menunjukkan eksistensi dalam memberikan pelayanan terbaik khususnya pada pengamanan pemilu 2024.” ucap Kapolda.

Kapolda juga berharap kepada seluruh personelnya untuk dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan menjadi simpul-simpul perekat persatuan dan kesatuan bangsa dengan menanamkan nilai pancasila dan bhinneka tunggal ika sehingga polarisasi dapat kita hindari demi mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk. (jaf)

  • Bagikan