Prof Zudan Temui Menkominfo Bahas Solusi Blank Spot di Sulbar

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR — Dalam rangka akselreasi layanan komunikasi dan informatika kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh menemui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Jakarta, Kamis 23 November 2023.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi anggota DPRD Sulbar Risbar Berlian dan Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula. Pertemuan itu juga sebagai upaya mewujudkan transformasi digital dan Satu Data terpadu sehingga perlu pernyediaan jaringan internet di semua titik blankspot.

Melalui pertemuan itu, Prof Zudan meminta dukungan Menkominfo untuk pemenuhan pembangunan infrastruktur layanan internet di seluruh wilayah desa blankspot Provinsi Sulawesi Barat dan pembangunan fasilitas Command Center Pemprov.

Zudan menjelaskan, terdapat 89 Desa di wilayah Provinsi Sulawesi Barat yang mengalami blankspot dari jaringan internet seluler 4G. Karenanya diharapkan kerjasama untuk menghadirkan solusi kondisi tersebut.
“Kita berharap kementerian Kominfo dapat menfasilitasi percepatan pengentasan daerah blankspot melalui kebijakan pembangunan BTS seluler daerah Non 3T,” kata Zudan.
Sestama BNPP itu juga menyampaikan , bahwa saat ini Pemerintah Sulawesi Barat giat giatnya melakukan transformasi digital di sektor pemeritahan dan pelayanan publik serta percepatan Satu Data Sulbar menuju Satu Data Indonesia.

“Pemerintah Provinsi juga berharap Kementerian Kominfo dapat mendukung pembangunan data center termasuk fasilitasi penyediaan wifi diruang ruang publik,” tutup Zudan. (jaf)

  • Bagikan