Wijudkan Pemilu Damai, Humas Polda Se-Indonesia Ikuti Optimalisasi Pengelolaan Media Digital

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR — Divisi Humas Polri menggelar kegiatan optimalisasi pengelolaan media digital diikuti 34 Kabid Humas di seluruh Indonesia, Jakarta, Selasa 21 November 2023.

Optimalisasi pengelolaan media digital tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilu damai 2024 sekaligus penyamaan persepsi tentang penggunaan kekuatan pengembang fungsi kehumasan serta peningkatan kualitas SDM di humas.

Kadiv Humas Irjen Pol Sandi Nugroho kegiatan itu bertujuan menyamakan pola pikir, cara bertindak dalam penanganan isu sensitif bagi jajaran kehumasan Polri di daerah dan terpenting dapat memberikan masukan kepada pimpinan ketika terjadi kontijensi, bencana alam dan sebagainya untuk menunjukkan peran Humas polri di daerah sebagai humas dalam memberikan solusi yang tepat.

Selain itu, humas juga diharapkan mampu memberikan masukan kepada pimpinan dalam menentukan arah kebijakan khususnya dalam menghadapi agenda nasional Pemilu 2024.

“Kita harus dapat memberikan saran ataupun masukan kepada pimpinan dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada dengan menunjukkan peran penting kehumasan,” tutur Kadiv Humas.

Mengakhiri sambutannya, Kadiv Humas berharap melalui kegiatan ini para Kabid Humas dapat lebih memaksimalkan fungsinya sebagai pemberi solusi tepat kepada pimpinan.

Sementara itu, kegiatan Optimalisasi pengelolaan media digital ini juga menghadirkan narasumber terbaik seperti Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu dengan topik materi “Pers menyukseskan dan mewujudkan pemilu 2024 Aman dan damai”.

Pemateri lainnya adalah Ketua Bawaslu, Plt Deputi IV KSP, Analisis medial digital, PT Pertamina dan beberapa pemateri internal dari Kepolisian.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan tanya jawab guna menciptakan strategi tepat dalam rangka sukseskan pemilu damai 2024.(jaf)

  • Bagikan