Rakor Keuangan dan Pendapatan Daerah, BPKPD Sulbar Hadirkan Pelayanan Samsat

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR — Dalam rangka memeriahkan Rapat Koordinasi (Rakor) Keuangan dan Pendapatan Daerah Se-Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun Anggaran 2023 dan upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kantor UPTD Samsat Polewali Mandar (Polman) mengadakan Pelayanan Samsat Riang di Pelataran Aula Kantor Bupati Polman, pekan lalu.

Pelayanan Samsat Riang didesain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan miniatur pelayanan publik. Dalam hal ini, BPKPD Sulbar, Kepolisian dan Jasa Raharja ikut berpartisipasi dengan membuka Samsat Riang.

Pelayanan ini diusung dengan Riang Gembira, membayar pajak sambil menyaksikan penampilan Band Akustik oleh Band Lokal Polman.

Kepala BPKPD Sulbar, Amujib mengungkapkan, Samsat Riang hadir di tengah-tengah pelaksanaan Rakor Keuangan dan Pendapatan Daerah Se-Sulbar Tahun Anggaran 2023, dengan mengemas pelayanan Samsat Keliling dengan menampilkan penampilan Band Akustik oleh Band Lokal Polman.

“Kita ingin semua terhibur dengan adanya pelayanan Samsat Riang ini. Pelayanan Samsat Riang ini dilakukan guna menunjang pemenuhan kebutuhan masyarakat supaya makin mudah dan tidak terlalu jauh, sehingga hal tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat sekitar,”ujarnya

Pelayanan yang diberikan adalah pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLLJ).

Dengan adanya Samsat Riang diharapkan memberikan kemudahan masyarakat (wajib pajak) dalam pengurusan pengesahan STNK setiap tahun, pembayaran PKB dan SWDKLLJ. (jaf))

  • Bagikan