Sambut HUT Lalulintas Bhayangkara, Satlantas Polres Polman Gelar Donor Darah

  • Bagikan
DONOR DARAH. Kasat Lantas Polres Polman Iptu Kadriansyah didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Polman Ipda Tandang Sofyan Subarna S.Tr.K ketika memantau pelaksanaan donor darah di aula Mapolres Polman, Jumat 15 September 2023. --ist--

POLEWALI, RADAR SULBAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68, Sat Lantas Polres Polewali Mandar menggelar Donor Darah, di Aula Mapolres Polman, Jumat 15 September 2023.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Polman, Ipda Tandang Sofyan Subarna mengatakan, kegiatan itu bagian dari upaya memberikan pengabdian dan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam pemenuhan darah.

Kegiatan donor darah melibatkan anggota Satlantas Polman dan anggota Bhayangkari Polres Polman, Brimob, Lapas Kelas II B Polewali, UPTD Samsat Polman, komunitas motor, mahasiswa dan pelajar.

Selain kegiatan donor darah kata Ipda Tandang Sofyan Subarna juga ada pemeriksaan gula darah. Dalam aksi sosial ini pihaknya bekerjasama dengan UTD PMI Polman dan Puskesmas Pekkabata.

“Melalui kegiatan donor darah ini, Satlantas Polres Polman ingin memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat dengan menjalankan aksi nyata yang dapat menyelamatkan nyawa. Donor darah merupakan kegiatan kecil yang dapat memberikan dampak yang besar bagi orang-orang yang memerlukan transfusi darah,” ungkap Alumni Akpol 2022 ini.

Dalam kegiatan donor darah ini pihak panitia menargetkan 50 kantong darah terkumpul untuk disimpan di UTD PMI Polman kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan transfusi darah.

Kasat Lantas Polres Polman Iptu Kadriansyah menambahkan selain kegiatan donor darah dan pengecekan gula darah.Dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara pihaknya juga mengadakan kerja bakti pembersihan sarana ibadah seperti masjid dan gereja.

“Selain itu akan dilakukan angjasana ke panti asuhan dan pembagian paket bahan pokok kepada masyarakat miskin,” tambahnya.

Sementara Kepala UDD PMI Polman dr Andi Agusnawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi donor darah yang diadakan Satlantas Polres Polman.

“Kami mengapresiasi Satlantas Polres Polman mengandakan aksi donor darah. Karena kegiatan ini sangat positif untuk mengajak warga melakukan donor demi memenuhi persediaan stok darah. Kami juga mengajak instansi pemerintah maupun swasta, organisasi masyarakat, yayasan, tempat ibadah, perguruan tinggi, dan masyarakat aktif untuk melaksanakan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan Polres Polman,” tandasnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan