BNNK Polman Konsolidasi Kebijakan Kotan Sektor Kelembagaan

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Polewali Mandar melaksanakan kegiatan konsolidasi kebijakan Kota Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) pada Sektor Kelembagaan, Kamis 14 September.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bumi Raya Polewali ini diikuti 20 peserta berasal dari unsur TNI/Polri, BIN, BAIS, Danpos PM, Kesbangpol, Balitbangreg, Humas Setda Polman, dan Satpol PP.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Polman, M. Natsir Rahmat, dihadiri Kepala BNNK Polman Syabri Syam, dan Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono.

Penyampaian materi kebijakan Kotan oleh narasumber Penyuluh Narkoba BNNK Polman Tino., penyampaian materi Aspek Penilaian Kotan pada Sektor Kelembagaan oleh Penyuluh Narkoba Muhammad Ali Haider.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Polman hadir memberikan penguatan tentang Aspek Hukum P4GN dan Sinergi Program Lintas Sektor dalam penanggulangan permasalahan narkoba di Polewali Mandar.

Selanjutnya diskusi, kesimpulan, dan pembulatan oleh Ketua Tim P2M BNNK Polman, Sultan Sulaeman, Sos. Kemudian penutup dari Kepala BNNK Polman.

Adapun rekomendasi yang dihasilkan, seluruh stakeholder pada sektor kelembagaan diharapkan berperan dalam upaya pencapaian Indeks Kotan di Polewali Mandar. Selain itu optimalisasi tugas dan fungsi masing-masing satuan dan lembaga sangat dibutuhkan, sebagai gerak bersama dalam upaya P4GN di Polman. Upaya rehabilitasi akan terus didorang dengan pemenuhan penyediaan Balai Rehab oleh Pemerintah Daerah. Para petugas/aparat menjadi garda terdepan dan menjadi corong di masyarakat utk uapaya P4GN. Pelanggaran yang dilakukan aparat akan ditindak jauh lebih tegas sesuai dengan amanat UUD dan marwah lembaga. (mkb/jaf)

  • Bagikan