Unasman Luluskan 639 Orang Sarjana Muda Yang Siap Mengabdi

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR — Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) kembali mencetak 639 wisudawan wisudawati pada Wisuda sarjana Unasman yang ke XXI dirangkaikan dengan dies natalis ke 19 tahun akademik 2022/2023, Kamis 31 Agustus 2023.

Turut hadir LLDIKTI wilayah IX Sulawesi Barat dan Tenggara, Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi, Wakil Bupati Polman H.M Natsir Rahmat, Ketua Yayasan Unasman KH Syibly Sahabuddin,Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin dan segenap civitas akademika Unasman.

Ketua Yayasan Unasman KH Syiby Sahabuddin yang ditemui di gedung Gadis, ia mengharapkan mahasiswa yang telah diwisuda dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh selama empat tahun di Unasman.

“Kita berharap ilmu tang diperoleh bisa memberikan berkah kepada keluarga, agama dan bangsanya dan terpenting yang sudah sarjana ini bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” ujar KH Syibly Sahabuddin.

Ia juga menyampaikan, aturan hari ini tidak ada lagi dikotomi di dunia pendidikan baik swasta maupun Negeri semua sama yang membedakan nantinya apakah terakreditasi atau tidak di Sulbar ini haya satu Universitas yang mencapai akreditasi Baik yakni hanya Unasman dan untuk menuju itu sarana pendidikan akreditasi A harus dipenuhi.

Rektor Unasman Hj. Chuduriah Sahabuddin menyampaikan rasa syukur karena kembali dapat melaksanakan beberapa kegiatan rangkaian pelaksanaan wisuda ke 21 dan dies natalis ke 19 melalui pameran pendidikan Unasman Expo yang berlangsung selama tujuh hari melibatkan masyarakat dan pelajar.

Melalui kesempatan tersebut Rektor Unasman juga menyampaikan, dari 639 wisudawan wisudawati nilai rata-rata IPK mahasiswa 3.58 dengan rata-rata masa studi empat tahun.

“Dengan bangga kami menyampaikan bahwa lulusan kami dengan predikat cumlaude sebanyak 154 orang dengan IPK tertinggi sebesar 4.00 diraih oleh Alfi Syahri Futri Diana,” ujar Hj. Chuduriah Sahabuddin.

Alfi Syahri Diana merupakan mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat dengan masa studi tiga tahun delapan bulan.(arf/jaf)

  • Bagikan