Upaya Percepatan Bantuan Dana Stimulan Tahap II, BNPB Beri Lampu Hijau

  • Bagikan
BERDISKUSI. Pemkab Mamuju menyambangi BNPB sebagai upaya percepatan realisasi dana stimulan tahap II, Jakarta Timur Rabu 23 Agustus 2023.--Foto istimewa for Radar Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR – Lebih dari dua tahun pasca gempa bumi di Mamuju pada 15 Januari 2021, 20.400 warga yang masuk dalam pendataan dana stimulan tahap II masih menunggu realisasi bantuan.

Kemarin, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi berkunjung ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jaktim.

Didampingi oleh kepala BPBD Mamuju, Muh. Taslim Sukirno, Bupati diterima langsung oleh Kepala BNPB Suharyanto dan Sekretaris Utama BNPB Rustian.

Sutinah mengatakan, kunjungan tersebut merupakan upaya untuk mempercepat realisasi bantuan dana stimulan tahap II.

Ia mengaku lega, sebab Kepala BNPB telah menerima dan telah menjanjikan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tersebut.

“Jadi pak Suharyanto (Kepala BNPB, red) telah menerima apa yang telah kamu usulkan sejak beberapa bulan kemarin, dan beliau telah mengatakan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tahap dua, jadi mohon do’anya semoga ini berjalan sesuai harapan dan dana stimulan tahap dua bisa segera cair,” kata Sutinah.

Kepala BPBD Mamuju, Muh.Taslim Sukirno, menyampaikan, langkah tersebut adalah bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat korban gempa bumi, ia meyakini dana stimulan tahap II akan segera turun.

“Tinggal menunggu waktu, karena sudah ada lampu hijau, tidak lama lagi segera di kucurkan untuk penerima yang telah di data dan di assessment sebelumnya,” tutup Taslim. (rzk/*)

  • Bagikan