Meriahkan Hari Kemerdekaan ke 78, Polda Sulbar Gelar Aksi Tanam Pohon

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Polda Sulbar – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan yang ke 78, Kapolda Sulbar Irjen Pol. Drs. R. Adang Ginanjar didampingi Ketua Bhayangkari dan para pejabat utamanya serta menggandeng berbagai stakeholder terlihat menanam ratusan bibit pohon di Lingkungan Landik, Kelurahan Rangas, Simboro (Depan SMKN), Rabu 23 Agustus 2024.

Disela-sela aksinya, Kapolda mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menghormati dan memeriahkan hari kemerdekaan yang ke 78 melalui aksi nyata positif peduli lingkungan.

Kegiatan ini lanjut Kapolda juga merupakan bagian dari gagasan Kapolri Kenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan yang hijau.

Jadi dalam aksi ini kata Kapolda, kami juga menggandeng berbagai pihak seperti TNI dan instansi terkait lainnya serta masyarakat setempat dengan tujuan upaya nasional ini bisa terlaksana lebih maksimal.

Menurut Kapolda kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi dan kalaborasi nyata menciptakan kehidupan yang lebih baik sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Peningkatan jumlah pohon tentu akan memberikan segudang manfaat, selain mencegah berbagai bencana seperti banjir, pemanasan global juga akan berdampak pada udara yang lebih bersih dan sejuk,” tutur Kapolda.

Sementara itu, aksi tanam pohon ini disambut positif dan diapresiasi oleh masyarakat setempat, terimakasih pak Kapolda sudah memilih wilayah kami sebagai wadah penanaman pohon yang tentunya kedepan akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan lingkungan yang lebih hijau. (jaf)

  • Bagikan