Wakapolda Sulbar Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG T.A 2023 dan SBP T.A 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas antara panitia peserta dan pengawas internal seleksi pendidikan alih golongan (PAG) T.A. 2023 dan Sekolah Bintara Polisi (SBP) T.A. 2024 Polda Sulbar, Senin 14 Agustus 2023.

Penandatanganan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Wakapolda Polda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Irwasda Polda Sulbar, Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning dan dan pejabat utama Polda Sulbar, serta seluruh peserta seleksi pendidikan alih golongan dan Sekolah Bintara Polisi.

Wakapolda Sulbar menyaksikan penandatanganan pakta integritas sekaligus membacakan sumpah yang diikuti oleh peserta seleksi maupun panitia seleksi (PAG) dan Sekolah Bintara Polisi (SBP).

“Seperti kita ketahui bersama bahwa tahap pendaftaran calon seleksi pendidikan alih golongan dan sekolah bintara polisi dibuka sejak 2 Agustus 2023 dan ditutup pada tanggal 10 Agustus 2023 secara online,” Ujar Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning

Jumlah pendaftar sebanyak 70 orang, dengan rincian peserta PAG sebanyak 35 orang, dan SBP sebanyak 37 orang,” ujar Kombes Pol Agusman Gurning.

Wakapolda Polda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, berharap agar seleksi ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh calon peserta untuk berkompetisi dan mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang telah di tentukan dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Kepada pengawas internal dan peserta seleksi untuk melaksanakan seluruh tahapan kegiatan ini dengan menganut prinsip-prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,” Pesan Wakapolda Polda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji. (jaf)

  • Bagikan