PKS Usulkan Tiga Nama Calon Pj Bupati Mamasa

  • Bagikan
Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Juang Gayang Pongtiku


MAMASA, RADARSULBAR.CO.ID –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mamasa akan usulkan tiga kandidat nama calon penjabat (Pj) Bupati Mamasa.

Usulan ini terkait akan dilaksanakan rapat paripurna DPRD Mamasa membahas pemberitahuan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Mamasa Ramlan Badawi dan Wakil Bupati Martinus Tiranda dan pengusulan nama calon Pj.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa akan berakhir bulan September 2023 mendatang. Sehingga akan diisi penjabat sementara sembil menunggu pejabat defenitif hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 24 November 2024 mendatang.

DPRD Mamasa menjadwalkan akan mengelar rapat paripurna pengusuna nama calon Pj Bupati Mamasa, Sabtu 5 Agustus. Nantinya DPRD Mamasa akan memilih tiga nama calon Pj Bupati yang akan diusulkan ke Provinsi kemudian diteruskan ke pemerintah pusat.

Wakil Ketua II DPRD Mamasa dari PKS, Juan Gayang Pongtiku mengatakan fraksinya akan mengusulkan tiga nama saat rapat paripurna dewan.

“Khusus untuk Fraksi PKS akan mengusulkan tiga nama yakni, Kepala Dinas PTSP Sulbar, Habibi Azis, Dir Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Andreas dan Sekertaris Kabupaten Mamasa, Muhammad Syukur,” terangnya.

Ia mengaku terdapat sejumlah nama yang mencuat dalam proses usulan Pj Bupati Mamasa. Nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga nama kemudian diusulkan ke Kemendagri.

Tiga nama usulan tersebut, yang telah membangun komunikasi dengan PKS.

“Kita berharap agar yang menjadi Pj. Bupati Mamasa adalah benar-benar orang yang paham tentang kondisi daerah Mamasa,” harapnya. (r4/mkb)

  • Bagikan