Siapkan Beasiswa Untuk 1.000 Orang, Zudan: “Generasi-R” Pasti Kalah Bersaing

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Pemerintah provinsi Sulbar bakal menyiapkan beasiswa S1, S2 dan S3 untuk 1.000 orang. Rencananya berjalan 2024.

Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh saat memberikan sambutan pada kegiatan percepatan perekaman e KTP bagi pemilih pemula di SMA Negeri 2 Mamuju, Jumat 28 Juli 2023.

Dihadapan generasi milenial, Sekretaris BNPP ini memberi motivasi bahwa setiap orang berpeluang mendapatkan beasiswa tersebut. Kecuali mereka yang bermalas-malasan (pemalas) atau memilih menjadi generasi rebah-rebahan. Mantan Dirjen Dukcapil ini menyebutnya “generasi R”

“Jangan menjadi generasi R, generasi rebah-rebahan. Banyak belajar-banyak berlatih, karena semua lawan-lawanmu berlatih terus. Ndak ada juara menang tanpa latihan,” ujar Zudan.

Bahkan, lanjut Zudan ada pula orang pintar namun tidak dapat beasiswa. Itu dikarenakan kurang mencari tahu ‘cara’ mendapatkan beasiswa tersebut, padahal cara-cara untuk mendapat beasiswa itu tidak sulit ditemukan melalui berbagai media.

“Banyak orang pintar tidak dapat beasiswa karena tidak tahu caranya,” kata Zudan.

Ia pun berpesan, dalam menempuh pendidikan penting juga banyak berdoa dan taat kepada kedua orang tua. (jaf)

  • Bagikan