Meriahkan Anti Mager, Bupati Maros Chaidir Syam Siap Libatkan 5.000 Peserta

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Maros H.A.S. Chaidir Syam, siap hadir pada Jalan Sehat Anti Mager.di Makassar.-- foto kabarika--

MAROS. RADARSULBAR.CO.ID –Bupati Maros Chaidir Syam tidak tanggung-tanggung dalam mendukung Jalan Sehat Anti Mager yang akan di gelar 6 Agustus 2023.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA) Maros ini bakal mengerahkan 5.000 peserta mengikuti Jalan Sehat tersebut. Itu sebagai komitmen dan tekad untuk terlibat aktif dalam kegiatan Jalan Sehat Anti Mager yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan Anti Mager yang telah dihelat di berbagai kabupaten dan kota di Sulsel.

“Saya harap aktivitas ini menjadi rutinitas dalam menerapkan pola hidup sehat. Mari kita menerapkan pola hidup sehat,” ajak Bupati Chaidir

Lebih jauh Bupati Chaidir menilai bahwa Jalan Sehat Anti Mager kali ini sangat spesial karena dirangkaikan perayaan Hari Jadi ke-354 provinsi Sulawesi Selatan dan Peringatan 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia .

Terlebih lagi, tambahnya, kegiatan ini berkolaborasi dengan Pengurus Pusat (PP) IKA Universitas Hasanuddin yang dinahkodai oleh Dr. Ir. H. A. Amran Sulaiman, M.P.

“Saya menilai kegiatan Anti Mager ini betul-betul menjadi wujud kebersamaan IKA Unhas ,” kata Chaidir.

Ketua IKA Unhas Daerah Maros, Chaidir Syam terbilang aktif melakukan kegiatan yang berkaitan IKA Unhas. Seperti peduli bencana tanah longsor di Dusun Moncong Jai, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, pada Desember 2022 Chaidir Syam turun langsung ke lapangan, mengarahkan dan terlibat langsung pada proses penyelamatan dan kerja-kerja sosial setelahnya.

Chaidir Syam kembali memperlihatkan komitmen kolaborasinya terhadap IKA Unhas dengan menjadi tuan rumah Halal Bihalal dan Temu Nasional Alumni IKA Universitas Hasanuddin di Bantimurung dengan penanaman pohon endemik dan pelepasan kupu-kupu, April 2023.

Terakhir, Chaidir Syam ikut rekreasi Pulau Gusung Tallang bersama PP IKA Unhas akhir Mei 2023 dalam kegiatan untuk lentur-lentur otot dan pikiran yang juga dihadiri Ketua Umum PP IKA Unhas. (*)

  • Bagikan