Panen Hadiah Simpedes: Manjakan Nasabah, Berdayakan Ekonomi Mikro

  • Bagikan
MELEPAS BALON. Branch Manager BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim bersama tamu undangan disaksikan peserta Panen Hadiah Simpedes melepas balon sebagai simbol dibukanya pelaksanaan Panen Hadiah Simpedes, di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu 22 Juli 2023. --Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Mamuju terus memanjakan nasabahnya dengan membagikan hadiah menarik yang diundi dalam kegiatan bertajuk Panen Hadiah Simpedes.

Kegiatan Panen Hadiah Simpedes yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu 22 Juli, merupakan agenda tahunan sebagai bentuk apresiasi BRI Cabang Mamuju kepada nasabahnya yang sudah setia menabung dan menggunakan layanan BRI.

Branch Manager BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim mengatakan, Panen Hadiah Simpedes kali ini diramu dengan kegiatan zumba serta Fun Bike bersama para komunitas sepeda di Mamuju dengan harapan bisa meningkatkan ekonomi di Sulbar. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Nilam KDI.

“Kondisi saat ini perekonomian di Sulbar memang sedang tumbuh. Kami (BRI Cabang Mamuju, red) bisa mengumpul dana tabungan Simpedes sampai Rp 1 triliun. Semuanya kami salurkan melalui dana pinjaman dengan dibantu dari pusat. Sehingga dana pinjaman yang kami salurkan khususnya bagi ekonomi mikro sebesar Rp 1,4 triliun,” kata Octarez Abi Ibrahim.

Dana pinjaman tersebut disalurkan ke tiga kabupaten di bawah naungan BRI Cabang Mamuju, yakni Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu.

“Insya Allah penyaluran itu sudah sesuai dengan tagline kami (BRI, red) Memberi Makna Indonesia. Kami tidak hanya mencari profit atau keuntungan, tetapi kami juga memberdayakan segmen ekonomi mikro,” ungkapnya.

BRI juga sedang bergerak dengan grup yakni Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Pegadaian untuk di sektor pinjaman Ultra Mikro. Sejak 2021 telah dibentuk holding ultra mikro yang terdiri dari BRI, PNM, dan Pegadaian.

“Kami sedang bergerak di ultra mikro bersama grup kami (BUMN) BRI, Pegadaian, dan PNM,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu beberapa nasabah Simpedes BRI Cabang Mamuju hadir untuk mendapatkan hadiah. Hadiah utama dua unit mobil, lima unit sepeda motor, sepeda, kulkas, televisi dan android.

Hadiah utama mobil All New Terios 1.5X MT Daihatsu diraih oleh Nasabah BRI Cabang Mamuju atas nama Sitti Masyaro. Kemudian, hadiah mobil Grand Max PU 1.3 STD Daihatsu diraih oleh Nasabah BRU Unit Topoyo, Sunarti.

Hadiah dua unit sepeda motor Jupiter Z CW F1 Yamaha diraih oleh Nasabah BRI Unit Baras V, I Wayan Tangkas dan Megawati dari BRI Unit Tasiu. Sedangkan, tiga unit sepeda motor New Mio M3 Yamaha diraih nasabah bernama Asni dari BRI Unit Bulu Mario, Made Gunarta dari BRI Unit Bambaloka dan Arnifianti dari BRI Unit Mamuju.

Melalui Panen Hadiah Simpedes, Octarez Abi Ibrahim berharap nasabah BRI semakin setia menabung di tabungan simpedes BRI. (ajs/sol)

  • Bagikan