Meriahkan HANI 2023, BNNK Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

  • Bagikan
PEMENANG LOMBA PIDATO. Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pidato anti narkoba antar pelajar SLTP di Hotel Lilianto Polewali, Senin 26 Juni 2023. --ist--

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar menggelar rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba, di Hotel Lilianto Polewali, Senin 26 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala desa, lurah, perwakilan perguruan tinggi dan perwakilan dari lingkungan pendidikan dasar dan menengah yang berasal dari wilayah Desa Bersinar tahun 2023 berjumlah 35 orang. Dalam kegiatan ini juga diserahkan piala dan hadiah pemenang lomba pidato anti narkoba antar pelajar SLTP sederajat. Tema kegiatan raker ini yakni ‘Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar’.

Kepala BNNK Polman, Syabri Syam mengatakan Raker ini merupakan rangkian kegiatan BNNK Polman dalam upaya memerangi narkotika atau war on drugs. Ia meminta dukungan semua pihak dalam mewujudkan program pencegaan dan pelibatan masyarakat dalam pemberantasan narkotika.

”Tentunya diperlukan dukungan, komitmen dan sinergisitas dari semua pihak dalam rangka mewujudkan dan Polman menjadi kabupaten yang bersih narkoba,” terang Syabri Syam.

Ia menambahkan peredaran gelap narkotika menjadi tanggungjawab bersama sesuai amanat UU Nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika. Kemudian Inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN dan Permendagri 12 tahun2019 tentang fasilitasi P4GN.

”Melalui Raker ini, diharapkan upaya P4GN di Polman akan berjalan lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Polman, M Natsir Rahmat saat membuka raker ini menyampaikan dukungan penuh Pemkab Polman dan jajarannya terhadap seluruh upaya BNNK dalam memerangi segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya di Polman.

”Seluruh elemen masyarkat mempunyai kewajiban untuk mencegah peredaran narkotika. Khususnya lingkungan masing-masing , harus ada upaya-upaya untuk mencegah peredaran,” ujarnya.

Ia berharap Raker ini menjadi momentum melakukan langkah nyata sesuai dengan peran masing masing dalam perang bersama-sama melawan peredaran narkotika.

”Sehingga daerah kita bebas dari penyalahgunaan narkotika,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala dan hadiah pemenang lomba pidato anti narkoba antar SLTP. Dalam lomba ini sebagai pemenang pertama diraih, Nindy Azzahra siswi MTs 1 Polman, juara kedua Hilmi Auliya dari SMPN 1 Wonomulyo, juara ketiga Muh. Farid Taswin siswa SMPN 4 Polewali dan juara favorit pilihan juri diraih Vino Fati Salam dari MTs 1 Polman. (mkb/jaf)

  • Bagikan