Komitmen Fasilitas Kesehatan Tingkatkan Layanan Digitalisasi

  • Bagikan
PENGARAHAN. Kepala Puskesmas Pekkabata dr Agusnawati menyampaikan testimoni saat rapat evaluasi transformasi layanan digital yang diadakan BPJS Kesehatan Cabang Polewali di ruang pola Kantor Bupati Polman, Selasa 20 Juni 2023.--RADAR SULBAR/IST--

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Sebagai upaya peningkatan kemudahan layanan bagi peserta JKN, BPJS Kesehatan Cabang Polewali mengundang fasilitas kesehatan yang berada pada wilayah Kabupaten Polewali Mandar di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa 20 Juni.

Kegiatan ini tujuannya untuk melakukan evaluasi transformasi digital yang saat ini berjalan khusunya dalam hal pelayanan antrean online.

Kepala Puskesmas Pekkabata dr Agusnawati mengungkapkan digitalisasi layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi peserta JKN dalam mendapatkan pelayanan yang berada pada fasilitas kesehatan.

Ia menegaskan Puskesmas Pekkabata selalu mendukung transformasi digital dalam peningkatan mutu layanan oleh BPJS Kesehatan.

”Proses digitalisasi yang ada sudah sangat baik dan sangat membantu proses pelayanan di fasilitas kesehatan khususnya di Puskesmas Pekkabata. Dimana dengan adanya antrean online bisa membantu mengurangi waktu tunggu layanan dan peserta tidak perlu menunggu lama untuk memperoleh pelayanan. Saat ini yang perlu ditingkatkan terkait proses pengoptimlaan aplikasi. Dimana aplikasi yang digunakan pada Puskesmas khususnya dapat melihat seluruh riwayat pelayanan pasien di fasilitas kesehatan mana saja. Sehingga memudahkan fasilitas kesehatan untuk melanjutkan terapi dan meminimalisir utilisasi ganda,” ungkapnya.

Agusnawati menambahkan, digitalisasi layanan ini ketika diluncurkan bagi setiap pasien yang ingin berobat tidak perlu antre sejak pagi hari. Pasien bisa mengambil antrean melalui online di aplikasi Mobile JKN. Saat ini juga semua informasi layanan yang ada di fasilitas kesehatan yang dikelolanya bisa diakses melalui aplikasi mobile JKN. Walaupun pada saat ini aplikasi sudah baik, akan tetapi perlu dilakukan evaluasi untuk ditingkatan informasi layanan lainnya.

”Walaupun kami sudah sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan Polewali selalu mendukung dan berperan aktif dalam mengoptimalkan transformasi layanan digital kepada Puskesmas Pekkabata. Semoga kedepannya apa yang sudah berjalan dapat terus ditingkatkan,” terangnya.

  • Bagikan