Edukasi Masyarakat Tentang Pemilu, Kirab Pemilu Sasar Kabupaten Mamuju

  • Bagikan
MENYAMPAIKAN. Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menyampaikan sambutan dalam kegiatan Gebyar Kirab Pemilu 2024, di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Sabtu 17 Juni 2023.--Foto Istimewa untuk Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Kirab Pemilu untuk mengedukasi masyarakat terkait pesta demokrasi yang akan digelar 2024 mendatang. Sesuai jadwal, agenda ini akan berlangsung di Kabupaten Mamuju pada tanggal 14 hingga 19 Juni 2023.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang mengatakan, setelah menerima bendera kirab pemilu dari KPU Mateng, pihaknya meneruskan agenda tersebut. Sosialisasi menyasar beberapa tempat umum yakni pasar dan sekolah.

“Dalam sosialisasi kami memperkenalkan 18 parpol beserta logo dan nomor urut setiap parpol, sudah ada beberapa kecamatan yang kami datangi,” kata Hamdan di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu 17 Juni.

Hamdan menyampaikan, ada dua hal yang penting dalam pesta demokrasi, yakni pemilih dan peserta pemilu. Olehnya kirab pemilu merupakan upaya untuk menghubungkan dari dua unsur tersebut.

“Kami mencoba memperkenalkan peserta pemilu kepada pemilih, karena pesta demokrasi ini prinsipnya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Hamdan.

Hamdan juga menyampaikan, dalam waktu dekat, KPU Mamuju akan masuk pada tahapan pemutakhiran data pemilih, dan KPU Mamuju akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Selanjutnya DPT akan diumumkan di setiap tempat yang mudah di akses oleh pemilih, kami meminta peran aktif masyarakat untuk mengecek DPT di wilayah masing-masing,” tandas Hamdan. (m5/sol)

  • Bagikan