Emak-Emak Pamer Uang Arisan Rp2,5 Miliar, Dirjen Pajak Bereaksi!

  • Bagikan

MAKASSAR, RADAR SULBAR.CO.ID – Tampak dalam video viral itu, emak-emak sedang gelar acara arisan tersebut. Mereka meletakkan tumpukan uang Rp2,5 miliar itu di atas meja sambil berfoto dan berjoget ria.

“Masya Allah ini momkim sedang menghadiri arisan Rp2,5 miliar. Ini sebenernya pencapaian yang luar biasa ya,” kata seorang wanita di balik video.

Acara arisan Rp2, 5 miliar itu didiga digelar di sebuah Cafe di Kota Makassar.

Dalam video itu tampak sejumlah ibu-ibu berkumpul dan salah satu wanita memegang nama-nama peserta yang akan dikocok di salah satu kafe di Makassar.

“Arisan selama 25 bulan, setiap bulannya Rp 100 juta,” kata salah satu wanita dalam video itu.

Namun, seorang wanita mengatakan bahwa untuk mencapai angka fantastis itu tak mudah. Karena awalnya arisan ini dimulai dari ratusan ribu saja.

“Awalnya arisan ini dari ratusan ribu rupiah saja. Terus jadi jutaan, puluhan juta, ratusan juta dan miliaran guys,” jelasnya.

Kantor Pajak Bergerak!

Merespon itu, Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sulselbarta mengaku sedang memantau video viral itu.

“Kami memantau mereka. Apalagi ketika mereka online di salah satu media sehingga pemantauannya dari situ, mulai dari gaya hidupnya, gaya pamer hartanya semua. Termasuk jualan online dan itu transaksinya pasti kita pantau,” kata Plt. Kabid P2Humas Kanwil DJP Sulselbarta, Alimuddin Lisaw, Minggu 21 Mei 2023.

Menurut Alimuddin, sejumlah pengusaha yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat bertransaksi banyak yang tidak taat pajak.

Ia pun mengimbau pengusaha, selebgram dan youtuber agar melaporkan SPT dan pajak penghasilannya.

“Tapi, pajak terus memantau, tapi bukan hanya sekarang. Itu sudah menjadi kerjaan rutin kami dan sosial media adalah sumber informasi untuk lebih memantau mereka,” ujarnya. (*)

  • Bagikan